Tunda dulu pergi ke salon untuk memotong rambut. Pandemi virus corona penyebab Covid-19 memaksa Anda untuk di area tinggal saja dan memelihara jarak fisik. Pergi ke salon berpotensi jadi besar risiko terinfeksi virus corona. Memotong rambut merupakan pekerjaan yang dapat dikerjakan sendiri di rumah. Dengan modal gunting dan ketelitian, Anda dapat memotong rambut layaknya digunting penata rambut profesional. Berikut langkah memotong rambut sendiri di rumah:

1. Keramas atau basahkan rambut terlebih dahulu. Rambut lebih ringan diatur di di di di dalam suasana basah.

2. Pilihlah type atau type rambut yang sederhana agar ringan diikuti tepat menggunting sendiri.

3. Gunakan gunting kecil yang tajam. Dikutip berasal berasal berasal berasal berasal dari The Independent, jadi kecil gunting yang digunakan, jadi kecil kesalahan yang tercipta.

4. Sisir dan rapikan rambut untuk mencapai panjang yang rata.

5. Mulailah dengan dengan dengan dengan memotong bagian rambut depan terlebih dahulu. Lalu mengikuti ke bagian lainnya dengan dengan dengan dengan panjang yang sama. Jangan terburu-buru tepat

menggunting. Gunakan perlindungan rambut yang udah terpotong untuk mencapai panjang yang sama.

6. Untuk bagian rambut di belakang, tandai ukuran rambut yang dapat dipotong, sehabis itu bawa ke bagian depan agar lebih ringan digunting.

7. Rapikan lagi rambut yang udah dipotong. Periksa kalau terkandung bagian rambut yang tidak rata, sehabis itu potong lagi hingga sama. Tetaplah berhati-hati sepanjang memotong rambut di rumah. Jangan panik kalau hasil tak sesuai harapan. Anda dapat memakai aksesories layaknya jepitan, kuncir rambut,  dan scarf untuk sebabkan tatanan rambut terlihat rapi.